by

Ngabuburit Ala Herman Deru dan Keluarga

SriwijayaUpdate.com, Palembang- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru memilih menghabiskan waktu luangnya bersama bersama istri, anak dan menantu serta cucunya di kediaman pribadinya yang terletak di Kawasan Gandus.

Seperti yang dilakukannya Hari ini Kamis (7/5) meski dalam suasana puasa di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Ia tampak menikmati waktu bersama keluarga dengan penuh kerakraban di Gandus Botanical Garden.

Mulai dari berkeliling kebun, melihat kolam ikan hingga memanah dan berkuda. Dikediaman pribadinya ini juga, tampak berbagai jenis hewan peliharaan rumah seperti, kucing, burung reptil hingga domba dan kuda. Bahkan bisa juga digunakan untuk olahraga memanah, berkuda dan voley pantai serta olahraga tradisional lainnya.

Usai berkuda dan memanah, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Setiap kepala daerah memiliki cara unik tersendiri untuk mengedukasi masing-masing warganya agar tetap berdiam diri dirumah di masa pandemi covid 19.

Mengingat untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, adalah dengan melakukan social distancing dan physical distancing.

“Para pemimpin memberikan contoh puasa khusyuk dengan puasa tetap dirumah. Alhamdulillah di Provinsi Sumsel ini masih terasa sekali nuansa ramadhan, saya yakin ibadah berjalan pshycal dan social distancing juga berjalan. alhamdulillah juga masyarakat melaksanakan tarawih dirumah ramadhan kali ini,” terangnya.

Menurutnya, suatu kebanggaan tersendiri bisa membuat keluarga bahagia walaupun dilakukan dengan sederhana namun kebersamaannya itu yang paling penting.

“Saya ajak mereka memanen sayur. Jangan dilihat nilainya tapi kebersamaannya itu. Alhamdulillah saya lihat mereka senang sekali. Kegiatan ini tidak seberapa tapi bisa membuat mereka bahagia itu yang penting,” katanya.

“Banyak cara yang bisa dilakukan dirumah terutama di saat bulan ramadhan, berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama keluarga adalah cara untuk dapat melawan pandemi ini,” pungkasnya. (Rel)

News Feed