by

Feby Deru Terus Salurkan Bantuan Paket Sembako

SriwijayaUpdate.com, Palembang – Hingga pertengahan Ramadhan 1441 Hijriyah pada hari ke-14 yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Raya Waisak 2564, Kamis (07/05/2020) siang Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama Tim Penggerak PKK Sumsel kembali meneruskan kegiatan mereka dengan menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga tidak mampu, warga lanjut usia, juga masyarakat yang terdampak Covid-19 ataupun mereka yang dirumahkan atau PHK.

Sama seperti di beberapa wilayah sebelumnya, paket sembako yang dibagikan di wilayah kelurahan Ogan Baru, kelurahan 1 Ulu, dan kelurahan 5 Ulu masih berupa beras, minyak sayur, gula, dan tepung terigu.

Bantuan paket sembako dibagikan langsung Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya ke rumah warga tak mampu di kelurahan Ogan Baru, seperti Samsudin yang sehari-harinya menarik becak, juga Siti Zumaroh janda 5 anak yang tampak tak berdaya terbaring lemah di tempat tidur karena sakit.

Feby Deru mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kita belum tahu sampai kapan wabah ini berlalu, maka PKK Sumsel terus membagikan bantuan paket sembako kepada mereka yang tak mampu, juga warga lanjut usia yang mungkin saja tak punya penghasilan tetap, janda/duda, serta mereka yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan,” jelasnya.

Dilanjutkan Feby Deru, bantuan paket sembako hingga saat ini tepat sasaran dan membidik warga menengah ke bawah serta dibagikan berdasarkan data dari masing-masing Ketua RT setempat.

“Semua pasti terdampak selama pandemi Covid-19 ini, tanpa pandang bulu. Tapi bersama kita akan melalui masa-masa sulit ini,” ujarnya.

Setelah blusukan di Kelurahan Ogan Baru, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya kemudian menyambangi Kelurahan 1 Ulu. Di sini ada 3 RT yang warganya mendapat bantuan paket sembako, mulai dari RT 27, RT 28, dan RT 30.

Beberapa warga yang langsung menerima bantuan paket sembako dari Feby Deru adalah Nyimas Nona, warga RT 27 yang telah lanjut usia. Nyimas Nona mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Feby Deru. “Terima kasih bantuannya Ibu Gubernur, benar-benar kami butuhkan. Jadilah untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya haru.

Begitupun dengan Nongcik, perempuan lanjut usia yang kondisinya cukup memprihatinkan, warga RT 27 mengaku terharu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya.

Sementara di RT 30, Feby Deru memberikan langsung bantuan paket sembako kepada Nurmala, perempuan yang kesehariannya mencari nafkah sebagai pengrajin songket.

Warga lain di RT 30 yang juga menerima bantuan paket sembako dan tali kasih adalah Dodi, remaja lelaki yang mengalami kelumpuhan sejak usia anak-anak. (Rel)

News Feed