by

Cek Persiapan Pendistribusian Bantuan Sembako, Bupati OI: Setiap KK Dapat Satu Paket

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam waktu dekat ini bakal mendistribusikan paket sembako kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di Bumi Caram Seguguk. Paket sembako ini dibagikan sebagai wujud hadirnya pemerintah Kabupaten dalam penanggulangan dampak Covid-19.

Hal ini terungkap saat sidak Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM di Gudang Logistik Regional Sumatera Kementerian Sosial Indralaya, Kamis (23/4/2020). Dalam sidak ini Bupati OI didampingi Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Dandim 0204 OKI-OI, Kajari Adi Tyogunawan, Sekda H. Herman, Asisten dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

Dalam kesempatan ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan paket ini dalam waktu dekat akan didistribusikan oleh Dinas Sosial yang mana skema penyalurannya dari kabupaten ke kecamatan dan selanjut ke Pemerintah desa.

“Dalam paket ini berupa beras premium 10 kg, mie instan 10 bungkus, sarden 6 kaleng dan kecap manis 1 botol,”ungkapnya kepada sejumlah awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Ogan Ilir ini menghimbau kepada seluruh masyarakat tenang pasalnya bantuan ini akan diberikan kepada setiap kepala keluarga, untuk itu mantap-matap dirumah.

“Saya menghimbau kepala desa jangan melayani bila ada warga yang datang ke kantor kepala desa atau dilokasi tertentu karena dalam suasana covid-19 ini, kita dilarang berkumpul dan saya juga menghimbau Pemdes agar menyebar bantuan tersebut langsung diantar ke rumah setiap warga,”tegas Bupati OI.

Sebagai informasi bahwasanya bantuan ini akan diberikan selama Pandemi virus corona dan karena gudang kementerian sosial Ini tidak bisa menampung seluruh paket sembako tersebut jadi diterima secara bertahap untuk itu Bupati OI berharap agar warga bersabar

“Saya berharap agar warga bersabar dan taati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona sembari terus berdo’a agar permasalahan ini segera selesai,”pungkasnya. (Mus).

News Feed