by

Herman Deru Tegaskan Corona Bukan Aib, Laporkan Jika Ada Gejala

SriwijayaUpdate.com, Palembang – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru kembali menekankan infeksi virus corona atau Covid-19 bukanlah aib. Menurutnya corona justru mengundang batin setiap insan untuk mengulurkan bantuan baik ke keluarganya maupun bersangkutan langsung.

“Corona ini bukan aib, justru naluri batin kita diajak untuk membantu baik keluarganya maupun yang bersangkutan yang terdampak corona ini,” tegasnya saat menyerahkan bantuan gubernur sekaligus penyerahan bantuan dari satuan tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai bentuk kepedulian kepada awak media, baik media cetak, elektronik, foto dan wartawan online yang telah banyak membantu dalam menyebarluaskan informasi mengenai covid 19. Bantuan itu diserahkan gubernur bertempat di halaman Kantor Gubernur Sumsel, kegiatan ini dihadiri langsung perwakilan jurnalis dari berbagai media yang ada di Provinsi Sumsel, Kamis (9/4).

Bantuan alat pelindung diri yang diserahkan BUMN kali ini antara lain, penetralisir udara, helm dan baju, hand sanitizer, scanner, temperatur, oxigen spray, multivitamin sebanyak 2325 kotak serta sembako.

Herman Deru mengungkapkan, merupakan satu kebanggaan saat bantuan terus berdatangan, yang menandakan bahwa Pemprov Sumsel tidak berkerja sendiri mengatasi wabah covid 19 ini.

“Virus corona selama belakangan ini menjadi trending topik di dunia, tidak hanya virusnya Tapi turunananya, apa itu? Ialah kecemasan, kecemasan antar manusia, anatara individu dan kecemasan terhadap penurunan perekonomian, yang tidak hanya dirasakan barisan bawah saja, melainkan semua terkena dampaknya,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan yang tidak hentinya menyebar luaskan informasi mengenai covid 19, wartawan dikatakannya, sebagai profesi yang sangat dibutuhkan masyarakat tentang kondisi ini.

“Sehingga masyarakat sadar virus ini dapat di cegah dan juga dapa diobati, tergantung narasinya. Wartawan punya musuh besar yakni, penyebar hoax yang telah menyampaikan berita. Saya himbau juga wartawan tidak membuat berita tidak lebay, kalau lebay bahaya semua bisa mandek. Memang tidak mudah mengatasi ini, kita harus kerjasama Cegah covid 19,” pungkasnya. (Rel)

News Feed