by

Bupati OI Panen Raya Di Kecamatan Rantau Alai

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M didampingi Kepala OPD Pemkab OI, Camat Rantau Alai, Koramil, Kades Se Kec Rantau Alai dan bersama seluruh masyarakat Desa Suka Maju Kec. Rantau Alai gelar Panen Raya padi dan sekaligus Bupati OI memberikan bantuan alat pemisah padi kepada Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Suka Maju. Rabu (18/03/2020) bertempat di Area persawahan Desa Suka Maju Kec. Rantau Alai

Bupati OI menyampaikan harapannya agar hasil panen ini kian bertambah motivasi para petani untuk lebih meningkatkan baik luas tanam maupun hasil panen padi per hektar. Untuk meningkatkan produktivitas atau hasil panen padi per hektar.

Bupati OI juga menjelaskan ” Pemerintah Kabupaten OI Telah melaksanakan 4 (Empat) Program Unggulan ialah, 1 Desa 1 Diniyah, dengan harapan anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir memiliki pendidikan dan akidah yang baik, kemudian ada Ngopi OI (Ngobrol Bareng Bupati Ogan Ilir) Program ini sudah 2 tahun berjalan, setiap hari Jum’at saya Open House buat masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk mendengar berbagai keluhan bersama dinas terkait, mencarikan solusi masalah dilapangan.

Program yang ketiga ialah ATM Beras, diperuntukkan buat masyarakat kurang mampu di Kabupaten Ogan Ilir, terakhir ada Transformasi Pertanian, Program ini sudah didukung penuh Pemerintah Provinsi dengan harapan bukan hanya peralatan pertanian yang menjadi modern tapi pola pikir juga harus diubah sehingga petani juga harus menjadi lebih modern serta memiliki jiwa entrepreuner.

Dengan memanfaatkan lahan yang rentan terbakar, transformasi pertanian ini kita harapkan dapat mensejahterakan kehidupan para petani. Insha Allah ini akan terwujud dalam dua tahun kedepan. Kita targetkan dalam satu tahun, petani bisa panen sebanyak tiga kali.”pungkasnya.

News Feed