by

Pimpinan Apel Sekda OI Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Corona

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Pimpin Apel Senin Pagi, Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM diwakili Sekda OI H. Herman SH., MM menyerahkan Bantuan kendaraan roda 4, Pick Up L 300 dari BNPB Pusat sebanyak 1 unit kepada Kepala BPBD Kab. OI dan pemakaian jaket BNPB Pusat kepada Sekda OI dan Asisten Setda OI dalam upaya tim pencegahan virus corona di Kab. OI. Senin (16/03/2020), bertempat di Halaman Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sekda OI menyampaikan, “Untuk mencegah wabah virus corona yang sekarang mulai menyebar luas di Negara kita Indonesia, Pemkab. OI sudah melakukan pencegahan awal dengan melakukan pembersihan lingkungan di Tempat-tempat umum dalam upaya memberikan edukasi ke masyarakat akan pentinganya kebersihan. Penyakit corona ini menyebar dengan adanya kontak tubuh, oleh sebab itu kita harus menghindari terlebih dahulu untuk 14 hari kedepan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus terus di terapkan”.

“Untuk setiap aktivitas apapun dan sebelum makan kita wajib mencuci kedua telapak tangan agar terhindar dari virus corona ini. Sekda OI juga menghimbau kepada Kadinkes OI dan seluruh Kepala OPD lainnya, agar menyiapkan alat untuk cek suhu pada tubuh di Setiap Kantor, hal ini dilakukan untuk antisipasi agar virus ini tidak menyebar di Kab. OI.” tambahnya.

“Saya juga menyarankan untuk tidak takut secara berlebihan, terus lakukan langkah-langkah pencegahan serta jaga diri masing-masing”, tutupnya. (Red).

News Feed