by

Maraknya Pemberitaan Tentang Virus Corona, Ini Himbauan Bupati OI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir -Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam menghimbau agar masyarakat Ogan Ilir untuk tidak panik dengan maraknya pemberitaan Virus Corona.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ilyas sudah mengintruksikan Dinas Kesehatan untuk terus mewaspadai termasuk membentuk Tim Gerak Cepat.

“Kami imbau masyarakat tidak panik,” ujar Ilyas, Selasa (10/3/2020).

Meskipun belum ada laporan terkait warga Ogan Ilir , yang terinfeksi Corona, pihaknya tetap mewaspadai.

Ia pun mengajak masyarakat supaya lebih antisipasi. Caranya, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Serta, hindari kontak langsung dengan pasien – pasien yang terindikasi. Misalnya, yang mengalami demam tinggi, sesak napas berat.

“Hindari juga kontak langsung dengan warga yang memiliki riwayat bepergian atau pulang dari luar negeri yang negaranya terindikasi infeksi corona,” jelas dia.

Ilyas berpesan, agar masyarakat yang mengalami gejala batuk dan sesak nafas berat, untuk menjaga etika saat batuk atau bersin. Yakni, dengan menutupnya memakai sapu tangan. Selain itu, warga dengan kondisi tersebut harus menggunakan masker.

“Untuk saat ini, hindari bepergian ke Negara – Negara yang terindikasi corona. Kemudian, gunakan masker saat di tempat keramaian yang rentan penyebaran virus. Yang tak kalah penting, jaga kesehatan tubuh dengan mamakan bergizi seimbang, olahraga dan tidur yang cukup,” sarannya.(Red).

News Feed