by

Polres Ogan Ilir Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi 

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Polres Ogan Ilir mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa, (3/3/2020). Pencanangan tersebut disaksikan unsur forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran kepolisian dari seluruh polsek setempat.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan Polres Ogan Ilir memberikan sejumlah pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti penerimaan laporan, pembuatan SIM, pembuatan SKCK dan lain-lain. Selama ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan perbaikan sarana-prasarana, penggunaan teknologi (IT) dan peningkatan SDM di internal Polres.

Namun, meskipun demikian, menurut Kapolres, pihaknya menyadari pelayanan yang diberikan belum sepenuhnya sempurna dan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat. Masih terjadi berbagai hal yang dianggap harus dibenahi.

“Mohon seluruh yang hadir bisa ikut mendukung upaya pembangunan Zona Integritas ini,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta agar seluruh jajaran sampai tingkat polsek untuk menerapkan pola-pola dan langkah yang telah ditentukan, agar bersama-sama menjaga serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau ada anggota kita yang masih melanggar, akan ditindak tegas,” kata Kapolres menanggapi kemungkinan masih adanya pungli atau pelanggaran lain dalam pelayanan di kepolisian.

Sementara Ketua DPRD OI Suharto sangat mengapresiasi dan mendukung langkah polres. Sebab pembangunan program ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita sangat apresiasi program ini, pasalnya akan meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat.”pungkasnya.

News Feed