oleh

Tanjung Senai “Surganya” Bagi Penggemar Olahraga Paramotor Di Sumsel

SriwijayaUpdate.Com,Ogan Ilir – Untuk mengexsplorasi wisata di Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir berbagai program telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, mulai dari membenahi kawasan Danau Teluk Seruo hingga mengandeng komunitas paramotor.

Setidaknya dalam beberapa hari ini, dari 25-27 feb 2020 Dispora OI dan komunitas paramotor Sumatera Selatan melakukan uji terbang dikawasan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marsudi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan beberapa titik destinasi wisata yang ada di Ogan Ilir terutama dikawasan Tanjung Senai,”ungkapnya disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (26/2/2020).

Senada disampaikan oleh pengiat olahraga paramotor Sumatera Selatan Sigit Wibowo menyampaikan Kabupaten Ogan Ilir lokasi yang tepat untuk melakukan terbang dengan paramotor, pasalnya banyak spot-spot yang ada dikawasan Tanjung Senai sangat indah dilihat dari udara.

“Keindahkan rawa yang membentang luas, Danau Teluk Seruo, perkebunan tebu, Jembatan pesona dan ratusan kerbau yang sedang makan rumput di rawa-rawa terlihat jelas dari udara,”beber Sigit Wibowo membagi pengalaman sesuai menyusuri kawasan Tanjung Senai dengan paramotor.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam yang telah mendukung dan mensuport komunitasnya dan berharap club paramotor di Ogan Ilir segera terbentuk.

“Terima kasih kepada Pak Ilyas Panji Alam yang telah mendukung dengan memberikan berbagai fasilitas dan saya berharap kerjasama ini terus berlanjut dimasa mendatang.”Pungkasnya.

News Feed