by

Tangkal Berita Hoax, Disdikbud OI Gelar Lokakarya Pendidikan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir -Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M diwakili Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ogan ilir Dr Aryanto M. Pd. bekerja sama dengan Anpasa Entertaiment gelar Lokakarya Pendidikan Cara Penelusuran Berita Hoax dan Spiritual Motivasion Training dengan Tema Pendidikan ( jadikan jarimu sebagai inspirasi). Selasa (04/02/2020) Bertempat dipendopoan Tanjung Senai.

Kadis Kab OI menyampaikan “Hoax adalah berita palsu yang sengaja dibuat dan disebar luaskan untuk menimbulkan ketakutan atau kehebohan. Terdapat pula hoax yang dibuat untuk menipu publik. Hoax-hoax ini jika sebelumnya banyak disebar lewat SMS dan email, kini mulai berpindah ke pesan aplikasi chatting seperti WhatsApp.”ujarnya

Kadis Disdikbud Kab OI juga menuturkan “Dira digital dan global sekarang ini telah membuat masyarakat pada umumnya sibuk dalam aktivitas perkerjaan , pendidikan , kegiatan-kegiatannya sering kali manusia melupakan hubungannya dengan Allah dan manusia.

“Menjadi sosok yang individualis tanpa melihat kiri dan kanan yang penting kebutuhan dan keinginan saya tercapai. Ini membuktikan bahwasanya pentingnya peranan dan pengaruh kecerdasan spiritual terhadap motivasi seseorang akan sebuah eksistensi dan perbaikan dalam hidupnya.”terangnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Narasumber Ibrahim Arsyad, SH dan Romi Maradona, SHI trainer dari Google dan Sugiarto, S,Pd CPS Direktur Internusa Palembang. (Red).

News Feed