by

Banyak Keluhan Sosial Di “Ngopi OI” Bupati OI Audiensi Dengan Mensos RI

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM gelar audiensi bersama Mensos RI Bapak Juliari P. Batubara tentang keluhan sosial yang disampaikan masyarakat dalam Program Ngopi OI (Ngobrol Bareng Bupati OI). Senin (03/01/2020) bertempat di Kantor Kementerian Sosial RI, Jln. Salemba Raya, RT.5/RW.6, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bupati OI menyampaikan, “Dalam Program Ngopi OI ini banyak sekali masyarakat yang hadir dan menginginkan bantuan sosial dari pemerintah seperti PKH, sembako, dan modal usaha. Dalam hal ini saya berharap dapat diberikan kuota tambahan untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat”.

Bupati OI juga mengusulkan permohonan harus adanya program seperti KIS (Kartu Indonesia Sehat), PBI (Penerima Bantuan Iuran), dan Program RS-Rutilahu (Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni) yang bertujuan merehabilitasi rumah – rumah masyarakat fakir miskin secara bergotong royong agar terciptanya hunian yang layak untuk di tempati di Ogan Ilir.

Kemensos OI juga menyambut baik usulan dari Bupati untuk membantu masyarakat melalui Program Sosial yang ada. Bapak Juliari P. Batubara menyampaikan, “Saya siap berkunjung ke Kab. OI dalam menindaklanjuti usulan dari Bupati dan melihat langsung kondisi masyarakat di Ogan Ilir”, jelasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati OI, Anggota DPR RI Komisi 7 H. Yulian Gunhar, S.H., M.H., Anggota DPD RI Jialyka Maharani, dan Kepala Dinas Sosial OI H. Irawan Sulaiman, S.Sos., M.Si. (Red).

News Feed