by

Tutup MTQ ke 28, Bupati OI: Momentum Memperkokoh Talisilaturahmi

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 28 tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai
secara resmi ditutup, Jum’at (31/1/2020).

Penutupan dilakukan langsung oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam yang didampingi Ketua LPTQ OI H Herman MM, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Kajari OI Adi Tyogunawan, Dandim OKI-OI Letkol CZI Zamroni.

MTQ yang berlangsung sejak 27 sampai 31 Februari 2020 ini berlangsung sangat meriah, karena semangat gotong royong dan partisipasi berbagai pihak, sehingga kegiatan berjalan sesuai harapan bersama.

Bupati H.M Ilyas Panji Alam sambutannya mengatakan turut mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini, khususnya bagi camat dan seluruh elemen masyarakat, serta bantuan pihak lain, yang telah mendukung penuh, dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan meriah.

Disisi lain Ilyas Panji Alam menyampaikan hal terpenting dalam pelaksanaan ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif, damai dan religius, serta persaingan antar kafilah yang positif selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ ini. Sehingga dapat terpelihara pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang.

Pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Alquran di kalangan umat Islam Bumi Bersujud. Terutama dalam menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari-shari.

Diakhir sambutan Ilyas Panji Alam mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mengukirkan prestasinya, dan memberikan semangat kepada peserta yang belum berhasil agar selalu berlatih dan berusaha untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada para Qari Qari’ah, Hafiz Hafizah, Mufasir dan Mufasirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ucapnya.(Mus).

News Feed