by

Rapat Koordinasi Dengan BPS OI, Sekda Ajak Warga Sukseskan Sensus 2020

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M diwakili Sekda OI H Herman S.H., M.M bersama Asisten Setda OI, BPS Sumsel, BPS OI dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI gelar Rapat Koordinasi Kabupaten Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (30/01/2020) Bertempat Di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sekda OI menyampaikan” Sensus penduduk yang dilakukan secara rutin setiap 10 tahun sekali ini bertujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan yang akan dijadikan data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang.

Hasil Sensus Penduduk 2020 tidak hanya bermanfaat untuk perencanaan pembangunan masa kini. Lebih dari itu, hasil sensus penduduk juga bermanfaat untuk menyusun proyeksi pembangunan hingga tahun 2050.

“Hasil sensus pun juga bisa dimanfaatkan untuk menghitung jumlah penduduk usia produktif yang bisa dikaitkan dengan bonus demografi. Dengan data itu, pemerintah khususnya Kab OI bisa menyiapkan program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan kekuatan besar bangsa Indonesia di masa mendatang.”ujarnya

Sekda OI juga menuturkan” Maka dari pada itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Ogan Ilir terkhusus kepada Kepala OPD dan Camat untuk bersinergi dalam berpartisipasi memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan Sensus Penduduk 2020.”tutupnya.(Red).

News Feed