by

Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan, Dinkes OI Gaet Da’i Se-Kabupaten

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Untuk mensosialisasikan dan peningkatan pelayanan sanitasi di Kabupaten Ogan Ilir, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan para Da’i yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dengan menggelar kegiatan pelatihan Da,i sanitasi dan penyusunan naskah khutbah jumat tentang sanitasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 91 da’i dari 16 Kecamatan dan acara ini dilaksanakan pada Kamis (12/12/2019) di ruang rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Komp Pemda Ogan Ilir lama jalan lintas timur Km 35.

Hadir dalam kegiatan ini Kasi penyakit infeksi saluran pencernaan kemenkes Drg. Antoni azarsyah, M.Kes, Kepala Dinas Kabupaten Ogan Ilir DR Nurharlinah, Ketua Baznas OI, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas yang ada dikabupaten Ogan Ilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Dr Nurharlina mengatakan acara ini dilaksanakan “untuk mewujudkan Ogan Ilir Bersih Sampah, Sanitasi dan Air Minum Aman (BISSAA). Dan adapun tujuan dari pelatihan ini adalah masyarakat dapat memahami profil sanitasi, dampak buruk sanitas, pengelolaan limbah domestik, tersusunnya naskah khutbah jumat dan buletin jumat dengan tema sanitasi.”Pungkasnya.

News Feed