by

Peringati Hari Disabilitas, Bupati OI Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Kurang Mampu

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, didampingi Sekda OI, Kadinsos OI dan Pemdamping Disabilitas Kab OI gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dengan tema “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” dan Sosialisasi bantuan RS-RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan SARLING (Sarana Lingkungan) Kementerian Republik Indonesia. Selasa (03/12/2019) Bertempat di Gedung Pendopoan KPT Tanjung Senai Indralaya.

Dalam sambutanya Bupati OI menyampaikan “pemenuhan rumah layak huni harus terus dipacu. Oleh sebab itu Pemerintah terus menerus memberikan bantuan terhadap masyarakat sesuai dengan Nawacita Presiden RI, bahwa kita harus membangun dari pinggrian atau dari Desa.

Bupati OI juga menuturkan untuk mendahulukan kebutuhan masyarakat dan kita kompakkan birokrasi dan teruntuk Kepala Desa agar melakukan pendataan RTLH jangan atas dasar kedekatan harus sesuai dengan indikator dan ukuran.”Tegasnya.

Diakhir acara Bupati OI menyerahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni ke 80 Kepala Keluarga, 1 Keluarga mendapat 15 juta rupiah, bantuan ke 1 kelompok sarana lingkungan sebesar 50 juta rupiah, 1 orang penyandang disabilitas mental berupa 40 paket sembako, 1 orang penyandanng disabilitas fisik 3.6 juta rupiah, 1 orang lansia 30 paket sembako, 1 orang disabilitas mental LKS, dan 1 orang menerima bantuan alat bantu pendengar.

News Feed