by

Bupati OI Buka Seminar Pengembangan Belajar Efektif Bagi Anak

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Untuk meningkatkan kompetensi para guru dilingkungan Pemkab Ogan Ilir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten bekerjasama dengan Laju Production mengelar kegiatan Seminar Pengembangan Model Belajar Efektif Bagi Anak.

Acara seminar ini dilangsungkan, Senin (25/11/2019) dan dibuka Langsung oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM, sedangkan peserta seminar ini terdiri dari Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se- Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutanya Bupati OI Ilyas Panji Alam menyampaikan Sebagai Kepala Daerah Kab OI sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, pasalnya pendidikan adalah sangat berperan dalam pendidikan sebagai fasilitator, motivator, pemacu dan pemberi inspirasi belajar bagi peserta didik.

Bupati OI juga menuturkan jika secara psikologis siswa kurang tertarik dengan metode yang digunakan guru, maka dengan sendirinya siswa akan memberikan umpan balik psikologis yang kurang mendukung dalam proses pembelajaran.

“Kita berharap dengan adanyan kegiatan Seminar Perkembangan Metode Belajar Efektif bagi anak ini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi kita semua demi kemajuan Pendidikan di Indonesia”Ujar Bupati OI.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Dr Arianto M.Pd menuturkan Sementara kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi para guru yang ada di Kabupaten Ogan Ilir

“Seminar ini untuk meningkatkan pemahaman bagi guru dalam membangun tumbuh kembang anak melalui netode belajar sambil bermain dengan aktivitas gerak yang efektif.”ujarnya

Senada dikatakan CEO Laju Production, Zulfikri mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar karena metode pembelajaran penting untuk terus berinovasi. Sehingga, si anak dapat lebih dapat menyerap pelajaran yang ingin disampaikan oleh guru.

“Hal itu selaras dengan kami sebagai event organizer, yang bergerak si bidang seminar dan pendidikan,”Pungkasnya. (Red).

News Feed