by

Pembangunan GOR Ogan Ilir Telan Dana 49 Milyar

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Proyek pembangunan sarana olahraga berupa Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Ogan Ilir sudah dimulai dengan melakukan pemancangan tiang gedung, berlokasi di KPT Tanjung Senai di atas lahan 1 Hektar.

“Tahun ini kita mulai melakukan pembangunan GOR di atas lahan 1 Hektar, lokasinya di wilayah Kawasan Perkantoran Tanjung Senai,’’ ujar Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam.

Menurut Ilyas, memang untuk pembangunan GOR tersebut biayanya sangat besar sekali menelan dana sebesar Rp. 49 miliar, sementara APBD Kabupaten Ogan Ilir tidak mungkin untuk mengalokasikan pembangunan GOR tersebut.

“Untuk tahap awal pembangunan GOR, kita alokasikan sebesar Rp. 3 miliar dengan membuat tiang pancang, sedangkan proses pembangunan hingga penyelesaiannya, diharapkan dapat suntikan dari Kementrian Olahraga, kita akan loby pihak Kementrian Olahraga agar bisa mengalokasi dana pembangunan GOR yang kita mulai tahun ini,’’ lanjut Ilyas.

Masih kata Ilyas, pihaknya juga akan meminta bantuan kepada Anggota DPR RI asal Sumsel untuk mendukung proses pembangunan GOR tersebut, ’’Paling tidak anggota DPR RI asal Sumsel juga bisa meloby pihak Kementrian Olahraga sehingga proses pembangunan GOR bisa diselesaikan tepat waktu karena memang OI saat ini minim sarana olahraga dan sangat dibutuhkan dalam pembinaan olahraga kedepan,’’ tukasnya.(Red).

News Feed