by

Hadiri Pembukaan Porprov XVI, Bupati OI Semangati Para Atlet

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Untuk memberikan semangat kepada para atletnya, Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih.

Event olahraga se-Sumsel itu dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Sabtu, (16/11/2019) di Stadion Lingkar Jimar Bumi Seinggok Sepemunyian.

Pantauan SriwijayaUpdate.com, acara pembukaan Porporv XII itu berlangsung meriah. Seluruh kabupaten-kota di Sumsel mengirimkan atlet dan official dalam event dua tahunan ini.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana yang juga Wakil Walikota Prabumulih H Andriyansyah Fikri, SH menyampaikan, event ini bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam berolahraga.

Event Porprov kali ini diikuti oleh 17 kabupaten kota dengan jumlah atlet 4.568 orang, offisial 170 orang, juri atau wasit sebanyak 644 orang dari tiga puluh cabor yang dipertandingkan dengan memperebutkan 362 medali emas.

Pembukaan Porprov ditandai penyerahan obor api abadi Porprov dari Ketua KONI Sumsel Dhenni Zainal untuk dinyalakan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dilanjutkandengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Pemkot Palembang sebagai juara umum tahun 2017 kepada Gubernur Sumsel untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PB Porprov Sumsel selaku penyelenggara. (Red)

News Feed