by

Tingkatkan Silaturahmi, Kominfo OI Gelar Rapat Koordinasi Dengan KIM

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Ilir bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengelar rapat koordinasi. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya Rabu (20/11/2019).

Acara rapat koordinasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo OI Drs Yohanas M.Pd yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Tarmizi S.IP, M.Si yang didampingi oleh Kabid PIP Wahyudi, Kabid PKP Mira Diani ST, M.Si dan kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta dari Kecamatan Indralaya dan Indralaya Utara.

Dalam sambutannya Sekretaris Kominfo OI menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), pasalnya dapat menjadi corong pemerintahan desa (Pemdes) dalam tukar menukar informasi antar desa maupun Pemdes dengan Pemkab Ogan Ilir.

“Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang makin pesat memberikan sisi positif dan negatif. Sisi positifnya informasi yang ada diberbagai belahan dunia dengan cepat diketahui sedangkan sisi negatifnya adalah sering lupa waktu.”jelasnya.

Diakhir sambutannya Sekdin Tarmizi mengatakan “jadikan KIM sebagai alat tukar menukar informasi yang membangun dan jangan menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks.”Tutupnya.

Sementara Kabid PKP Dinas Kominfo OI Mira Diani yang menjadi narasumber memaparkan untuk KIM harus berkoordinasi dengan semua pihak dan KIM harus bisa menggali semua potensi yang ada didesa yang meliputi berbagai hal antara lain pariwisata, kerajinan dan lainnya.

“Beberapa hal yang harus dilakukan untuk memajukan KIM dengan melibatkan berbagai elemen sosial meliputi pemerintah, swasta, media massa dan lembaga masyarakat”paparnya dihadapan para peserta.

Hal yang sama disampaikan Korkab TA P3MD Kabupaten OI Ardani SE mengungkapkan KIM harus berperan dalam mengampayekan berbagai hal yang ada didesa “Dengan adanya penyebarluasan informasi desa secara masif akan mengenalkan potensi desa dan pada akhirnya dapat mendongkrak perekonomian warga desa tersebut.”Pungkasnya. (Mus)

News Feed