by

Bupati OI Terima Penghargaan Dari Kemenkes RI Dalam Bidang KKS

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Setelah menerima beberapa penghargaan sebelumnya, Selasa,
( 19-11/2019) di Jakarta. Kembali Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam bersama 177 kabupaten seluruh indonesia menerima penghargaan Swastisaba Padapa, karena kabupaten Ogan ilir yang dipimpinnya termasuk kategori Kabupaten Kota Sehat (KKS) Tahun 2019.

Hal ini sangat dimungkinkan sebab berbagai program yang digelontorkan Ilyas cukup bagus, baik, dan merakyat. Seperti pendekatan dengan masyarakat yang dikenal dengan Sambang desa yang tetap berjalan hingga saat ini guna mendengar aspirasi masyarakat secara langsung seputar program pembangunan yang dibutuhkan untuk kelancaran dalam meningkatkan roda perekonomian guna menopang kesejateraan.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, dalam pengarahannya menyampaikan. pemerintah pusat selalu berharap agar pemberian penghargaan ini memberi manfaat dan pemahaman sekaligus menjadi motivasi dalam melaksanakan program-program kesehatan diseluruh kabupaten/kota se indonesia, sehingga pada gilirannya akan mencapai Indonesia sehat seutuhnya.

Dan lanjutnya, Program KKS bertujuan supaya tercipta kondisi lingkungan di kabupaten kota bersih, terasa aman, nyaman dan sehat untuk dihuni sekaligus menjadi sebagai tempat beraktivitas menyehatkan bagi warganya.

Sehingga sasarannya dapat meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat. Perlu diketahui bahwa penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) bukanlah sebuah lomba melainkan apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005, tandas Menkes. (Red).

News Feed