by

Buka Workshop Tentang Lingkungan, Asisten II OI : Jaga DAS Untuk Masa Depan

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir – Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, diwakili Asisten II Setda OI H.Muhsin Abdullah ST MM di dampingi Kepala OPD Pemkab OI gelar Workshop Pengendalian Kerusakan Perairan Darat di Kab. Ogan Ilir. Selasa (19/11/2019) bertempat di Pendopoan KPT Tanjung Senai Indralaya

Asisten II menyampaikan bahwasanya salah satu indikator dari sebuah Daerah Aliran Sungai (DAS) yang sehat ialah tersedianya air dalam kuantitas dan kualitas yang memadai untuk berbagai keperluan yang ada.

“DAS merupakan wadah atau ekosistem dimana seluruh aktifitas manusia berada dalam segala dinamikanya, di Kab OI Pemerintah Kab OI bersama komunitas Hijau OI ingin memberikan sumbangsih wawasan kepada masyarakat tentang manfaat pengendalian kerusakan lingkungan di sekitar DAS melalui paparan dari berbagai narasumber yang telah hadir pada Workshop ini.

Diakhir sambutannya Asisten II mengharapkan acara ini memberikan sejumlah keputusan yang bisa diusulkan kepada pihak-pihak terkait “semoga dapat memberikan masukan kepada Stakeholder dalam gerakan pemulihan DAS sehingga meningkatkan peran partisipasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara DAS dari hulu ke hilir agar terwujudnya kondisi DAS yang bersih, sehat, aman, produktif, lestari dan bermanfaat bagi kita semua.”tutupnya

Ketiatan ini juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sumsel, Forum Daerah Aliran Sungai Prov. Sumsel, PT PLN Sektor Pengendalian Pembangkit Keramasan, dan Camat Se-Kab OI.(Red).

News Feed