by

Terkait Dugaan Penyimpangan DD di Tanjung Atap, Perwakilan PMD dan Inspektorat Cek Langsung ke Lapangan

-NEWS-2,695 views

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Terkait adanya dugaan peyimpangan Dana Desa (DD) dan Bumdes di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu, Rabu pagi (13/11/2019) perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir cek langsung kelapangan.

Kepada warga Kepala Bidang Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD Ogan Ilir Sulaiman Midun menyampaikan kepada warga yang hadir dalam pertemuan bahwasanya kedatangannya ke desa ini dalam rangka mencarikan solusi tentang permasalahan adanya dugaan tersebut.

“Datang ke desa ini mencarikan solusi dan mengkroscek laporan yang masuk di DPRD OI dan selanjutnya hasil temuan dilapangan ini akan dilaporkan kembali ke Komisi I DPRD OI”Ujarnya.

Adapun salah satu temuan dari tim PMD, Pemerintah Desa dan warga adanya pembangunan cerucup penahan tanah yang tak sesuai antara RAP dan lapangan.

“Cerucup atau penahan tanah dari kayu gelam dari keteragan tukang tidak ada, sementara di RAP di cantumkan, namun hal ini masih kita terus dalami dengan meminta keterangan dari berbagai pihak.”ungkapnya.

Sementara salah satu tukang Pahmi menyampaikan ke petugas dari PMD saat dirinya melakukan pekerjaan “tak nare pemasangan cerucup,”jelasnya

Hingga berita diturunkan perwakilan dari PMD terus mendalami tentang simpan pinjam Bumdes dan penimbunan jalan alternatif yang ada di desa tersebut. (Mus).

News Feed