by

Lantik 95 Anggota BPD Se – Kecamatan Pemulutan Selatan, Ini Pesan Bupati OI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM, Senin (4/11/2019) melantik 95 anggota Se-Kecamatan Pemulutan Selatan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD ini dilangsungkan di Halaman Kantor Camat Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun anggota BPD yang dilantik, terdiri dari 15 desa se Kecamatan Pemulutan Selatan, antara lain, Desa Sungai Ondok 5 orang, Naikan Tembakang 5 orang, Cahaya Marga 5 orang, Sungai Lebung Ulu 7 orang, Kapuk 7 orang, Aurstanding 7 orang, Sungai Lebung 9 orang dan lainnya

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Ogan Ilir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat desa se Kabupaten Ogan Ilir, terutama panitia dan pemerintah Desa se Kabupaten Ogan Ilir dalam mengawal dan mendedikasikan diri dalam pelaksanaan proses pengisian BPD desa dengan baik dan dalam suasana aman dan terkendali.

Anggota BPD yang dilantik kata Bupati, merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan melalui proses pemilihan langsung atau musyawarah perwakilan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat desa di Kabupaten Ogan Ilir sudah mewujudkan proses demokrasi di tingkat Desa secara efektif.

“Saya berharap kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja agar paham betul dengan situasi kondisi potensi, problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat serta selalu mengedepankan budaya jujur, ikhlas, gotong royong, kebersamaan dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,”Jelas Bupati.

Menurut Bupati semua pemerintahan dalam sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat. Oleh itu Bupati menitip harapan “agar para anggota BPD terpilih dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili.”Pungkasnya.

News Feed