by

Kabupaten, Bupati OI: Guru Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM membuka kegiatan Pembinaan PGRI Se Kabupaten Ogan Ilir, Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Sabtu (2/11/2019) dihadiri oleh Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto, Ketua PGRI OI H A Toriq, Anggota DPD RI Jialyka Maharani, M.Ali Ridho Azhari dan utusan pengurus PGRI dari 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati OI Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengungkapkan bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa karena menjadi guru perupakan sebuah pengabdian dan menjalankannya adalah sebuah amanah.

“Kegiatan ini merupakan suatu kesempatan yang baik bagi saudara-saudara untuk melakukan evaluasi program kegiatan organisasi yang telah diamanatkan melalui konfrensi kabupaten. Disamping itu saya mengharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan program-program yang akan dilakukan selama satu tahun kedepan, juga program kerja tersebut diharapkan senergis dengan kebijakan pembangunan pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.”Ujarnya

Diakhir sambutannnya Bupati Ogan Ilir meminta kepada seluruh guru yang menjadi anggota PGRI kab. Ogan Ilir untuk bekerja secara profesional “bagi guru-guru anggota PGRI yang telah lulus sertifikasi dan menjadi guru profesional, sudah sepantasnya harus dapat menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan tuntutan guru profesional, apalagi dengan sertifikasi tersebut pemerintah sudah bayak memberikan tambahan penghasilan yang cukup memadai bagi guru tersebut, untuk itu PGRI kedepan harus dapat membantu membina guru-guru agar dapat terus bekerja dengan baik dan lebih profesional.”Tutup Bupati OI.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Ogan Ilir Drs H A Thoriq mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka peningkatan jalinan silaturahmi dan wawasan guru di Ogan Ilir.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, solidaritas dan soliditas para guru di Ogan Ilir semakin baik.” Jelasnya sembari berharap kegiatan dapat dukungan dari semua pihak.(Mus).

News Feed