by

Lantik Kepala Desa Sungai Rotan, Bupati OI: Jabatan Amanah Yang Akan Dipertanggungjawabkan

SriwijayaUpdate.com, Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir H. M. Ilyas Panji Alam SE. SH. MM. didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OI melantik Ridho Wahyudi S.Pd sebagai Kades Definitif yang dipilih melalui pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW). Acara pelantikan ini dilaksanakan di Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutan dan arahannya Bupati OI berpesan agar Kades yang baru semoga dapat menjalankan tugas-tugasnya secara amanah, karena Kepala Desa adalah panutan bagi masyarakat dan setelah dilantik segera melakukan koordinasi bersama perangkatnya dengan mengundang tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membahas pembangunan di Desa tersebut.

“Untuk jalan Kabupaten yang rusak itu tugas Bupati yang akan memperbaiki nya, silahkan laporkan Ke Dinas PUPR atau bisa juga disampaikan melalui Camat Rantau Panjang. InsyaAllah pada tahun 2020 jalan rusak di Kabupaten Ogan Ilir ini seluruhnya sudah tuntas diperbaiki.” Jelasnya.

Sedangkan untuk jalan Provinsi yang rusak tegas Bupati OI, “itu tugas Gubernur yg akan memperbaikinya dan Mari kita berbagi tugas agar bisa selaras pembangunannya untuk kemajuan Ogan Ilir”, ujarnya.

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun karekter generasi yang unggul, oleh karena itu program 1 desa 1 diniyah, untuk membentuk generasi cerdas dan berahlaqulkarimah.

Selain itu juga Bupati OI menambahkan “Pemkab OI telah meluncurkan ATM Beras yang akan kita berikan kepada masyarakat kurang mampu disetiap Kecamatan yang ada di Kab OI sehingga dengan bergulirnya program ini tidak adalagi masyarakat yang mengalami kelaparan.” tegas orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk tersebut.

Dan diakhir sambutannya Bupati menyampaikan bahwasannya, “yang ingin memberi saran, keritik atau keluh kesah bisa mengunjungi saya setiap hari Jum’at di Rumah Dinas Bupati OI yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya.”

“Saya tidak ingin mendengar lagi bahwasannya kalau mau bertemu Bupati OI itu sulit, saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat untuk hadir, saya berikan satu hari penuh untuk melayani masyarakat Kab. OI”, Pungkasnya.(Red).

News Feed