by

Buka Lomba Mancing, Bupati OI Instruksikan Pemdes Bentuk Satgas Penjaga Lingkungan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Ribuan pemancing yang datang baik dari Kabupaten Ogan Ilir maupun dari luar, Minggu pagi (27/10/2019) berkumpul di Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir yang berlokasi di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Lomba mancing yang bertajuk “Sikok pancing seribu dulur” dibuka langsung oleh bupati Ogan Ilir H M Iyas Panji Alam, dan lomba ini memperebutkan tropi serta uang puluhan juta rupiah.

Dalam sambutan pembukaan lomba mancing HM Ilyas Panji Alam SH SE MM mengatakan, sudah dibuatkan peraturan bupati untuk para kepala desa agar segera mungkin membuat satuan tugas (Satgas) penjaga lingkungan.

“sudah saya buat peraturan bupati untuk para kepala desa untuk sesegera mungkin membuat satgas penjaga lingkungan didesa masing – masing,”katanya.

Lebih lanjut bupati menuturkan kalau acara ini sukses di Ogan Ilir akan diselenggarakan lomba mancing yang lebih meriah lagi pada bulan desember dengan hadiah lebih besar,”ya, nanti dibulan desember akan kita gelar kembali dengan lebih meriah dan hadiah yang lebih besar berupa mobil,”katanya.

Terpisah Afrizal SH Ketua Forum Fishing Caram Seguguk mengungkapkan hanya dengan menggunakan E KTP terjaring peserta sebanyak 1100 orang peserta.

Ditambahkannya Lomba memancing bersama bupati Ogan Ilir dengan tema sikok pancing seribu dulur ini bukan hanya memancing saja akan tetapi lebih mendekatkan diri pada ajang silaturahmi sesama komunitas,”ya,dengan adanya kegiatan memancing ini kelak nantinya para peserta saling mengenal dan menjadi saudara dimanapun bertemu,”ujarnya.

Para anggota komunitas mancing Ogan Ilir akan tetap menjaga populasi ikan di Ogan Ilir untuk tetap terjaga tanpa adanya pemgambilan ikan dengan cara setrum dan menggunakan putas.

“ya kiranya dengan kegiatan ini Populasi ikan di Ogan Ilir terus dapat terjaga tanpa adanya pengrusakan alam dengan setrum dan putas,”terang Afrizal SH yang juga legislator OI ini. (Red)

News Feed