by

Tutup FAS Bupati OI Ajak Masyarakat Terus Gaungkan Satu Desa Satu Diniyah

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilyas – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM yang diwakili oleh Asisten I A Rahman Rosidi menutup Festival Anak Sholeh. Acara penutupan ini dilaksanakan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Pemkab OI Tanjung Senai, Kamis (24/10/2019).

Dalam sambutan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan FAS yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pasalnya kegiatan ini sejalan dengan program pemkab OI Satu Desa Satu Diniyah.

“Kegiatan FAS sangat baik dalam membangun karekter generasi penerus yang bernafaskan Islami selain itu juga akan memunculkan bibit-bibit yang unggul dalam bidang agama.” Jelasnya.

Menutup sambutannya Bupati OI mengucapkan selamat “kepada para pemenang jangan cepat berpuas diri dan memotivasi yang belum berhasil agar terus belajar meningkatkan prestasi yang sudah ada.”tungkas Bupati OI

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Dr Arianto M.Pd mengatakan “Tujuan dari kegiatan lomba ini adalah untuk menanamkan ajaran-ajaran agama sejak dini, dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang agama yang terpatri pada diri anak menangkal berbagai hal-hal negatif yang ada saat ini,”ujar Kadin Dikbud OI.

Lebih lanjut dijelaskannya Ogan Ilir dikenal juga dengan Kota Santri dengan adanya festival anak sholeh ini “Dapat mempercepat terwujudnya Ogan Ilir yang relegius berbudaya dan sejahtera.”Pungkasnya

Turut hadir dalam acara penutupan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arianto M.Pd, Sekdin Heriyanto, Ketua Dewan Masjid OI Ansori Hijazi, Dewan juri, Korwil se OI dan ratusan siswa dari tingkat SD maupun SMP.

Adapun pemenang juara umum Festival Anak Sholeh tahun 2019
Yakni diraih Kecamatan Payaraman disusul Kecamatan Tanjung Batu dan ketiga diraih Kecamatan Indralaya.

News Feed