by

Lahirkan Generasi Muda Yang Qur’ani, Disdikbud OI Gelar FAS Tingkat SD-SMP

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam rangka mewujudkan Ogan Ilir yang Gemilang dan generasi unggul serta berahlaqulkarimah, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir mengelar Festival Anak Sholeh (FAS) tahun 2019.

Acara pembukaan FAS ini digelar di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Selasa (23/10/2019). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 23-24 Oktober dan diikuti oleh perwakilan seluruh Sekolah Dasar (SD)-Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Aryanto M.Pd.

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam yang dibacakan oleh Kadin Disdikbud menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya acara yang bernuansa agama ini akan melahirkan Generasi yang Qur’ani dan berahlaqulkarimah.

“Tujuan dari kegiatan lomba ini adalah untuk menanamkan ajaran-ajaran agama sejak dini, dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang agama yang terpatri pada diri anak menangkal berbagai hal-hal yang ada saat ini,”Disdikbud

Sementara ketua pelaksana Sudarta mengatakan kegiatan lomba ini terdiri dari 8 cabang lomba yakni marawis, berzanji, pengantar/ pembacaan khotbah, tilawah, adzan, ayat-ayat pendek, asma’ul husna dan robana.

Sedangkan untuk Dewan juri lanjut Sudarta tidak menggunakan SDM Dikbud OI akan tetapi dari luar yaitu “MUI, Dewan Masjid OI, Ponpes Al Ittifaqiah dan Ormas NU Cabang Ogan Ilir, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keseriusan untuk menjaring siswa-siswi yang berprestasi dalam bidang keagamaan.”Pungkasnya

News Feed