by

Kadinkes OI: Germas Menggerakkan Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kadinkes OI Dr.Nurhalina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kom bersama Kadinkes Porvinsi Sumsel gelar kegiatan Evaluasi pelaksanaan Germas Untuk mendukung kesehatan di Kab OI dan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. Kamis (17/10/2019). Bertempat di Pondok Rangon Danau Teluk Putih Komolek Pondok Pesantren Raudatul Ulum Sakatiga Indralaya Kab OI.

Kadinkes OI Menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hak asasi manusia dan menjadi salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri karena diperlukan peran serta dari berbagai pihak termasuk Organisasi kemasyarakatan, Media Cetak, dan Media Elekteonik (TV, Radio dan media Online).

Oleh karena melihat pentingnya dukungan berbagai pihak, diperlukan peran serta masyarakat terutama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang mempunyai akar rumput dan akses cukup besar dengan masyarakat.

“Germas mempunyai kapasitas untuk menggerakkan masyarakat agar meningkatkan peran aktifnya dibidang kesehatan, Germas juga mempunyai potensi yang sangat besar dengan menggunakan sumber daya yang dimilikinya, dapat berkontribusi dalam pembangunan kesehatan, baik di tingkat Provinsi maupun Daerah khususnya di Kab OI”, tutupnya.(Red).

News Feed