by

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati OI Ajak Masyarakat Rawat Pancasila Menuju Indonesia Maju

-NEWS-1,558 views

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengelar peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Senin (7/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati OI H M Ilyas Panji Alam SE, MM, Pembaca UUD Sekda OI H Herman. Dan kegiatan ini di Hadiri Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK MH, Asisten I,II dan III, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI serta ribuan peserta upacara yang terdiri dari ASN dan siswa.

Bupati OI mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terus merawat dan menjaga Pancasila sebagai wadah kita bersama dalam membangun untuk Indonesia yang lebih maju dan unggul manusianya.

“Ini adalah tugas bersama, tugas setiap kaum terdidik untuk membayar balik apa yang telah negara berikan kepada anak-anak bangsa.”ujarnya

Kini adalah tugas bersama untuk kelak bisa mengatakan kepada para pendiri republik ini dengan bangga, mengatakan bahwa kita telah merawat pancasila bersama dan bukan lagi sekedar untuk mengusir penjajah.

Lebih lanjut ditambahknya Kita merawat pancasila untuk mendorong peningkatan kualitas manusia indonesia, peningkatan kualitas manusia melalui pendidikan, dimana semua ikut bergerak, semua ikut terlibat.

“Kita akan bisa mengatakan dengan bangga semua elemen republik bergerak untuk semua. Untuk semua generasi masa depan republik ini. Untuk melukis wajah masa depan negeri ini. Di hari ini mari kita serukan Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangga menuju indonesia maju dan bahagia,”Pungkasnya.

News Feed