by

Bupati OI Ajak IBI Perangi Penyakit Stunting

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI HM Ilyas Panji Alam buka seminar sehari “Bidan mengawal kesehatan perempuan untuk mencegah Stunting dalam Rangka Mewujudkan Generasi Cerdas” Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 68, Rabu (25/9/2019).

Acara tersebut digelar di Hotel Ilaya di Jalan Lintas Timur Palembang – Indralaya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam Sambutannya, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam Mengatakan bahwa Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini telah berdiri selama 68 Tahun dan dirinya juga berharap kepada seluruh bidan yang berada di Kabupaten OI untuk tidak berhenti dan terus menambah ilmu pengetahuan soal kesehatan.

“Terutama masalah stunting karena pada dasarnya di Republik ini masih sangat kekurangan tenaga medis di plosok-plosok pedesaan, bidan adalah garda terdepan dalam dunia kesehatan, dan semoga pada hari ulang tahun ini, IBI kedepan dapat terus jaya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia” Ujarnya.

Hadir dalam Acara tersebut, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Ketua Tim Penggerak PKK OI Hj. Meli Mustika SE MM, Ketua PD IBI Prov Sumsel Hj Aisyah AM, Keb, SPsi, Mkes. dan Ketua PC IBI OI Hj Emmy Aryani AM, Keb, SKM, Mkes, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Dr Boy Abidin Sp. OG, dan 360 Bidan Se- Kabupaten Ogan Ilir. (Red).

News Feed