by

Pemkab OI Bekerjasama dengan LPK Berangkat Enam TKI Ke Jepang

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sebanyak enam orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Ogan Ilir bakal berangkat ke Jepang hal ini terungkap saat acara Pembekalan peserta magang ke Jepang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Pemda Lama, Rabu (25/9/2019).

Keenam TKI ini sebelumnya sudah melewati tahap seleksi administrasi, pembekalan 3 bulan di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Selatan dan dalam waktu dekat akan mengikuti pelatihan di Bandung.

Ketua Lembaga Pelatihan Kerja Mirai Jaya Sawaludin mengungkapkan enam orang yang akan berangkat ke Jepang ini sudah melalui seleksi yang cukup ketat mulai dari administrasi, fisik hingga keterampilan dasar.”ujarnya

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir Ahmad Saili mengatakan pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengurangi angka pengannguran.

“Kita terus berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti lembaga latihan kerja maupun perusahaan-perusahaan baik yang ada di dalam maupun luar Ogan Ilir.” Jelasnya.

News Feed