by

Tingkatkan Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan, Pemkab OI MOU Dengan UIN Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir- Guna peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang pendidikan, Pemkab OI bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menandatangani Nota Kesepahaman MOU. Penandatangan kerjasama ini langsung di pimpin oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM sedangan dari pihak Universitas UIN diwakili oleh Rektor Prof Dr. Sirozi MA PhD.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (16/9/2019), dan disaksikan oleh Sekda H Herman MM, Asisten I A Rahman Rosidi, Asisten II Muksin Abdullah, Asisten II Lukmansyah dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr. Sirozi MA PhD menyampaikan harapan agar kerjasama ini segera dilaksanakan dan pihaknya siap membantu Pemkab OI dalam pengembangan program unggulan Bupati OI satu Deda satu Madrasah Diniyah. Selain itu pihaknya memohon agar Pemkab mau bekerjasama dalam pengembangan Bumi Perkemahan UIN Raden Fatah di Desa Payakabung.

“Kami siap membantu mensukseskan Program Unggulan Pak Bupati Satu Desa Satu Madrasah Diniyah dan kami juga berharap Pemkab OI mau melakukan penataan dilokasi Bumi perkemahan Wirakarya yang rencananya nanti akan kami pusatkan di Desa Payukabung karena disana sudah ada lahan UIN yamg di berikan oleh bapak Gubernur.”Tukasnya.

Sementara Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan saya berharap MOU ini untuk di tindak lanjuti oleh OPD terkait, saya sangat mengapresiasi UIN Raden Fatah Palembang yang ingin membantu Program 1 Desa 1 Diniyah ini.

“Kerjasama ini bukan hanya sebatas diatas kertas saja akan tetapi yang terpenting hendaknya dilaksanakan oleh kedua belah pihak tentang point-point yang perlu dikerjasamakan. Selain itu saya sangat mengapresiasi kepada UIN raden Fatah Palembang yang hendak turut andil dalam program satu desa satu Madrasah Diniyah”Ujarnya dihadapan peserta Diniya

Sedangkan permohonan dari pihak UIN yang ingin Pemkab OI menata kawasan Bumi Perkemahan UIN Raden Fatah Palembang di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir diaminkan oleh Bupati OI yang mana siap membantu untuk penataan dan pengembangan lokasi tersebut.

“Pemkab OI siap bekerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang dalam penataan kawasan bumi perkemahan tersebut.”Pungkasnya.

News Feed