by

Bupati OI: Melebung Ajang Silaturahmi Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir- Musim Kemarau Datang Kabupaten Ogan Ilir menghasilkan banyak ikan air tawar yang mengumpul di Lebung, kolam maupun Lopak merupakan penghasilan warga untuk dijadikan lauk- pauk bahkan dijual sebagai penghasilan tambahan.

Kali ini Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam bersama warga desa naikan tembakang kecamatan Pemulutan Selatan Panen Ikan dengan melebung bersama di tengah pematang sawah, Selasa (10/9/19)

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir mengatakan bahwa kegiatan melebung ini akan diagendakan setiap tahun pada musim kemarau dan dilombakan dalam menangkap ikan.

“Kegiatan melebung ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat desa, terlihat kekompakan dan kebersamaan serta antusias warga yang menghadiri acara melebung ini” katanya.

Camat Pemulutan Selatan Haroman, mengatakan bahwa kegiatan melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat sekitar dalam menangkap ikan.

“Ya, melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat, dan Insya Allah kegiatan serupa akan terus kita gelar kedepannya, karena ini merupaka destinasi wisata yang ada di kabupaten ogan ilir” tukasnya

News Feed