by

Menanamkan Spiritualitas Sejak Dini, SDN 06 Payaraman Gelar Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Untuk menanamkan spiritualitas dan kecintaan terhadap agama Islam sejak dini, Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan rutin Jum’at Taqwa dan peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Kepala sekolah SD Negeri 06 Des Alkafi S.Pd mengaku kegiatan Jum’at taqwa merupakan agenda mingguan yang mana pada setiap pagi hari jum’at sebelum siswa memulai pelajaran, diadakan kegiatan keagaaman seperti pembacaan surat yasin, hapalan ayat-ayat pendek, doa harian dan beberapa kegiatan lainnya.

Siswa-siswi SD Negeri 06 Payaraman mengikuti kegiatan Jum’at (6/9/2019)

“Untuk melatih siswa, seluruh petugas acara seperti yasin, memimpin do’a dan pembawa acara seluruhnya dilaksanakan oleh siswa, hal ini dilakukan untuk melatih siswa agar berani tampil ditengah khalayak umum,”ujar kepada wartawan SriwijayaUpdate.Com, Jum’at (6/9/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Des Alkafi untuk hari ini ada yang berbeda dari minggu lainnya, yakni diadakan peringatan tahun baru Islam, kegiatan ini baru kali pertama dilakukan, namun dirinya bersyukur bahwasanya acara peringatan tahun baru Islam ini berjalan dengan sukses karena didukung oleh dewan guru dan siswa yang sangat antusias melaksanakan acara ini.

“Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, kami bersyukur kegiatan ini berjalan sesuai harapan dan siswa sangat antusias serta bergembira dari kegiatan peringatan tahun baru Islam ini. Disamping itu juga acara ini sebagai salah satu cara kita memperkenalkan tahun baru islam kepada peserta didik.”jelasnya.

Ditambahkannya selain jum’at taqwa sekolah SD 06 Payaraman juga mengadakan “kegiatan ekstrakulikuler berupa latihan Robbana dan Drum Band untuk menyalurkan minat dan bakat siswa.”Pungkasnya.

Sementara Tegar Diansah Saputra (9) tahun salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, merasa senang karena kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dilapangan terbuka. “Senang dengan kegiatan ini karena bisa menambah wawasan tentang agama Islam dan bisa bercengkerama bersama teman-teman.”ujarnya.(Mus)

News Feed