by

Banyak Inovasi , Dukcapil OI Masuk Enam Top Provinsi Intansi Pemerintahan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Berkat kerja keras dan kegigihan dalam rangka untuk menyukseskan pelayanan terpadu di Dinas Kependudukan dan cacatan sipil kepada masyarakat, atas keberhasilan itulah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Kependukan dan catatan sipil (Dukcapil) masuk Enam Top Provinsi.

Demikian dikatakan Kadindukcapil OI Akhmad Lutfi melalui sekretarisnya Ferdian Reza Yudha kepada awak media Rabu (4/9/19).

Adapun ke enam kabupaten/kota yang masuk top provinsi selain Kabupaten Ogan Ilir, yaitu Palembang, OKUT, PALI, Musi Rawas dan Muara Enim.

Dikatakan oleh Ferdian, masuknya kabupaten OI ke enam top provinsi karena telah berhasil melakukan 8 inovasi pelayanan kepada masyarakat, yaitu Nidda Doken Ah yaitu pelayanan Itsbat nikah terpadu dengan gratis, 3 in one servies yang merupakan pelayanan integritas mencakup satu pelayanan yaitu KTP El, KK dan Akta Kelahiran. Inovasi ketiga telah melakukan Capil Goes to School yaitu perekaman wajib KTP elektronik bagi pelajar.

Selanjutnya inovasi Capil on Time, Hallo Capil, Capil on Call, SMS Gateway dan inovasi yang kedelapan yaitu Cek Status Berkas Online yaitu pengecekan status berkas pelayanan melalui situs layanankependudukan.com.

Lanjutnya inovasi ini akan dipaparkan pada acara launching Rindu capil (ruang inovasi kependudukan dan pencatatan sipil) dan gelar inovasi pelayanan administrasi kependudukan, sekaligus pemberian penghargaan atas penyelenggaraan pelayanan publik sektor kependudukan dan pencacatan sipil yang ditetapkan sebagai top inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang akan berlangsung Senin (9/9/19) mendatang di Griya Agung Palembang.(Red)

News Feed