by

Bupati OI Buka Lomba Perahu Bidar di Tanjung Raja

SriwijayaUpdate.Com,Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam membuka secara resmi Lomba Perahu Bidar Kecamatan Tanjung Raja, yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI Ke-74, Senin (19/08/19).

Lomba Kenceran yang rutin dilaksanakan setiap tahun diperairan Sungai Ogan, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir ini disaksikan sekaligus dibuka oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, didampingi anggota DPRD Ogan Ilir dari Dapil III.

Lomba Perahu Bidar tahun ini diikuti oleh 32 tim/grup peserta, dimana setiap Tim Perahu Bidar berjumlah 11 orang pendayung.

Pembukaan lomba Kenceran oleh Bupati Ogan Ilir ditandai dengan penembakan senjata ke udara (salpo) sebagai tanda diresmikannya pelepasan peserta lomba perahu Bidar ini.

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap jajaran panitia serta pihak – pihak yang telah memungkinkan terlaksananya perlombaan ini.

“Karena pada dasarnya lomba ini diselenggarakan sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga dan melestarikan kebudayaan asli masyarakat Sumatera Selatan sekaligus memeriahkan HUT RI Ke 74 Tahun 2019,” ucapnya.

Sementara Nazarudin panitia pelaksana kegiatan Lomba Perahu Bidar Kecamatan Tanjung Raja, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan bantuan dana untuk kegiatan perlombaan Perahu Bidar tersebut.

Dia juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar perlombaan ini terlaksanan dengan baik dan sukses.

Kegiatan Tahunan yang menyediaka beragam hadiah menarik ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Ogan Ilir, Afrizal dari fraksi Nasdem, Fathul jaya PDIP,Amir Hamzah PDIP, Rahmadi Jakfar, Sekda OI, Asisten I, II, III Setda OI, Kapolres OI, Pabung OI, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Kapolsek Kec.Tanjung Raja, Camat Kab.OI, Kepala Desa/Lurah Kecamatan Tanjung Raja dan Ratusan Masyarakat Kecamatan Tanjung Raja Kab OI.(Red)

News Feed