by

Jadi Inspektur Hari Pramuka, Bupati OI: Generasi Penerus Harus Siap Menjawab Tantangan Zaman

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM menjadi Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 yang di gelar di Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Rabu (14/8/2019).

Dalam sambutannya Bupati OI mengatakan, melalui momen peringatan HUT pramuka, dia menginginkan adanya kaum muda di Kabupaten OI yang sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa, dan mampu menata masa depan lebih baik.

“Pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka harus relevan dengan perkembangan jaman,” ujar orang nomor satu di Kabupaten OI ini dihadapan ribuan peserta upacara.

Pada kesempatan tersebut Bupati OI mengajak segenap pengurus kwartir semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, mempunyai pengetahuan (Kognitif), sikap (afektif) dan keterampilan (psikomotorik) anti korupsi. Hal ini merupakan perkembangan penting yang harus diikuti.

“Ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, bukan menjadikan manusia yang hanya menguasai IPTEK saja. Namun menjadikan kaum muda yang tangguh, berkepribadian, luhur budi pekertinya dan berhati mulia.”Jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati OI menekankan, “Momentum Hari Pramuka ke-58 ini sebagai gerakan merapatkan barisan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui Gerakan Pramuka.”Tutupnya.

News Feed