by

Puluhan Perguruan Tinggi di Sumbagsel Ikuti Seminar Internasional yang Digelar STITQI Al Ittifaqiah

SriwijayaUpadate.Com, Ogan Ilir – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) gelar seminar bertaraf internasional bersama Istanbul Foundation for Science and Culture(18/7/19).

Seminar kelas internasional yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi di wilayah Sumatera Bagian Selatan ini berjalan dengan lancar dengan narasumber utama oleh Mr. Said Yuce, MA selaku Head of the Executive Board the Istanbul Foundation for Science and Culture.

Pasca dibuka secara resmi oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA., ketua panitia pelaksana ustad. Suib Rizal, M.Pd menjelaskan kalau seminar ini digelar dalam rangka jalin kerjasama berupa Memorandum of Understanding (MoU) antara STITQI dan Turkey Foundation.

“Selain update dan upgrade wawasan dosen serta SDM, seminar ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama STITQI di dunia internasional sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi bangsa dan negara.”

“Alhamdulillah, puluhan perguruan tinggi wilayah kopertais VII antusias mengirimkan utusannya dan hari ini berdasarkan list absen yang terisi terdapat 30 perguruan tinggi yang hadir baik itu berasal dari provinsi Lampung, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi dan Sumatera Selatan.” Tambah wakil ketua III bidang kemahasiswaan ini.

Bertemakan Konsep Pendidik dalam Al-Quran menurut salah satu tokoh sufi Turki Badiuzzaman Said Nursi, tampak hadir juga dalam seminar internasional ini Prof. Syarifudin Basyar, M.Ag. (Guru Besar UIN Raden Intan Lampung), Prof. Dr. Ahmet Kayacik, Ph.D. (Turki), Prof. Alparsian Acikgenc, Ph.D. (Turki), Dr. Osman Yapar, Dr. Afriantoni, M.Pd.I., dan H. Bakhrum Amir, M.Ed.(Red)

News Feed