by

Terkait Penundaan Penetapan Caleg oleh KPU OI, Ini Tanggapan Caleg Petahana

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Tetkait penundaan penetapan Calon legislatif oleh KPU RI otomatis berimbas juga penetapan Caleg di seluruh Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia tak terkecuali juga penundaan di Kabupaten Ogan Ilir. Penundaan penetapan caleg ini, mendapat beragam tanggapan dari caleg yang bertarung pada Pemilu bulan april kemarin.

Salah satu caleg petahana Kabupaten Ogan Ilir dari partai Golkar yang bertarung di pemilu kemarin yakni M Iqbal yang mengungkapkan tak mempermasalahkan penundaan penetapan caleg tersebut, pasalnya diundurnya penetapan caleg ini terjadi di seluruh Indonesia.

“Tidak masalah karena penundaan ini seluruh Indonesia namun saya berharap agar penetapan caleg ini segera dilakukan sehingga tidak was-was lagi,”ujarnya kepada media ini, Senin (15/7/2019).

Meskipun belum ditetapkan dirinya bersyukur bahwasanya info yang beredar dikalangan media, Partai Golkar akan diwakili delapan legislator dari lima dapil yang ada di Kabupaten OI.

“Kita bersyukur Partai Golkar meraih delapan kursi hal ini tentu merupakan kerja keras semua pihak seperti caleg, mesin partai dan relawan,” tegasnya.

Ditempat terpisah Ketua KPU OI Dra. Massuryati saat dihubungi via hendpone mengatakan hingga hari ini belum ada arahan dari pihak KPU RI atau Provinsi tentang kapan kepastian penetapan calon legislatif yang terpilih.

“Hingga kini belum ada surat pemberitahuan dari KPU Pusat ataupun Provinsi, kita masih menunggu dan kepada seluruh caleg harap bersabar dan apabila ada pemberitahuan segera kita akan kabarkan kepada para caleg tersebut.”Pungkasnya menutup sambungan HP.

News Feed