by

21 Bakal Calon (Balon) BPD Akan Bertarung di Pemilihan BPD Seri Kembang Satu

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sebanyak 21 pendaftar Bakal Calon (Balon) Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Seri Kembang I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir ditetapkan sebagai Bakal Calon Anggota BPD. Hal ini terungkap saat rapat bersama antara Pemerintah Desa, panitia Pemilihan BPD dan sejumlah Bakal Calon Anggota BPD di Balai Desa Seri Kembang I, Minggu malam (14/7/2019).

Dari 21 Calon ini akan memperebutkan 7 kursi dengan rincian 3 kursi dapil satu dan 3 Kursi dapil dua serta 1 kursi keterwakilan perempuan , sedangkan mata pilih lebih kurang 1800 suara. Dan adapun dari jumlah 21 calon ini terdiri dari Daerah Pemilihan (Dapil) I berjumlah 12 orang dan dari Dapil dua berjumlah 9 orang.

Ketua panitia Pemilihan BPD Seri Kembang I Risuin, S.Ip mengatakan ini masih dalam tahapan pemberkasan bakal calon hingga 27 juli mendatang dan setelah itu baru penetapan calon. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi bakal calon sebanyak 18 item antara lain KTP, SKCK, Keterangan Kesehatan, Keterang dari BNN dan persyaratan lainnya.

“Pemilihan ini akan dilaksanakan pada 22 agustus dan saya berharap seluruh tahapan pemilihan BPD ini berjalan dengan aman dan damai,”ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara Dalam sambutannya Kepala Desa Seri Kembang I Wendra S.Sos menyampaikan bahwasanya keberadaan BPD sebagai mitra pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan sangatlah dibutuhkan dalam ceck and balance, dan dirinya berharap agar seluruh tahapan pemilihan BPD ini berjalan dengan lancar.

“Keberadaan BPD Sangatlah penting sebagai mitra pemerintah desa dan saya berharap agar seluruh tahapan pemilihan BPD ini berjalan dengan tertib aman dan damai,” Ujarnya dihadapan peserta rapat.

Ditambahkan Wendra mengatakan seluruh calon BPD patut bersyukur bahwasanya untuk biaya pemilihan BPD ini dianggarkan di alokasi dana desa hal ini tentu sangat membantu para calon, dan kepada seluruh kontestan agar patuh dengan segala ketentuan yang sudah disepakati.

“Biaya Pemilihan BPD ini menggunakan Dana desa (ADD) Kabupaten, untuk membantu para calon sehingga dengan adanya bantuan ini tidak memberatkan para calon Legislator desa tersebut. Sedangkan untuk biaya pendaftaran dan pembuatan surat keterangan dari berbagai instansi pemerintahan dan lembaga negara dibebankan kepada yang bersangkutan.”Pungkasnya.

Untuk diketahui inilah daftar nama-nama balon yang akan bertarung dipemilihan BPD Seri Kembang I pada 22 agustus mendatang.

News Feed