by

Lepas Enam TKI yang Akan Berangkat ke Jepang, Ini Pesan Bupati OI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI HM Ilyas Panji Alam S.E, S.H, M.M melepas enam Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Acara pelepasan ini dilaksanakan dalam kegiatan Ngopi OI yang digelar di Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Jum’at (12/7/2019).

Ke enam TKI yang akan berangkat ke Luar Negeri ini terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten OI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten OI dengan mitra LPK Mirai Jaya.

Dalam pertemuan tersebut Bupati OI berpesan “Jagalah nama baik Indonesia di sana, karena pada dasarnya orang Jepang itu tingkat kedisiplinannya sangat tinggi, Taatilah peraturan yang ada sehingga kenyamanan dalam bekerja bisa di rasakan, dan jangan lupa menabung selama bekerja disana untuk bekal ketika pulang ke kampung halaman nanti”ujar Bupati dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut ditambahkan oleh orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk tersebut “Dengan adanya pengiriman TKI ke luar negeri diharapkan dapat memberikan semangat bagi pemuda lainnya untuk bekerja di luar negeri dengan kerja yang pasti dan menjanjikan.”jelasnya.

Selain itu juga Bupati OI juga sangat mengapresiasi kinerja Disnakertrans yang telah membuat program kerja ini dan “saya berharap kedepannya nanti program kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan.”Pungkasnya.

News Feed