by

Bupati OI Menjadi Irup di Peringatan ke 73 HUT Bhayangkara

SriwijayaUpdate.Com, Ogan IIlir -Bupati Ogan Ilir, HM.Ilyas Panji Alam, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73, Bhayangkara yang digelar di lapangan Bhayangkara Polsek Indralaya Rabu (10/7).

Upacara yang dihadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad,SIK,MH Dandim 0402 OKI- OI Letkol Inf Riyandi,Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP Irfan Arsanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir Adi Tyogunawan,SH,MH, Pabung 0402 OKI/ OI,Sekda Kabupaten Ogan Ilir H. Herman, Sekwan Kabupaten OI Dra. Muksina, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir,Kasatpol PP dan Perwira beserta Bintara di jajaran Polres Ogan Ilir, di ikuti seluruh personel Polres/Polsek, BKO Satbrimob,Danramil Sekabupaten OI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kabupaten Ogan Ilir turut juga dihadiri anggota jajaran Satpol PP Ogan Ilir.

Upacara yang diisi dengan penyampaian amanat Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Ogan Ilir selaku Irup pada upacara tersebut. Dalam penyampaiannya Presiden RI sangat mengparesiasi dengan kinerja jajaran Bhayangkara dalam menjaga ketertiban dan keamanan di bangsa ini.

“Sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.”ucap Bupati OI

Selain itu ditambahkan oleh Presiden “Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” Pungkas Bupati saat menyampaikan amanat Presiden.

News Feed