by

Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Harapan, Bupati OI Salurkan Bantuan Uang dan Sembako

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati terhadap korban kebakaran di Desa Harapan Kecamatan Pemulutan, Bupati OI
HM Ilyas Panji Alam SE, SH, MM didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OI mengunjungi para korban kebakaran tersebut pada Selasa (2/7/2019).

Dalam kunjungan ini Bupati OI melakukan dialog guna mendengar dan mengetahui berbagai keluhan yang dirasakan oleh keluarga korban kebakaran. dan setelah melakukan dialog Bupati OI menyalurkan bantuan dari Baznas Ogan Ilir berupa uang dan paket sembako kepada empat keluarga korban kebakaran.

Selain memberikan bantuan uang dan sembako Bupati juga memberikan bantuan obat-obatan serta peralatan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh para korban.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan kepada keluarga agar bersabar dengan musibah ini, karena setiap kita pasti diuji oleh Allah SWT dengan berbagai ujian baik berupa musibah ataupun kenikmatan,”ujar Bupati disela-sela kunjungan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati OI berbagai surat-menyurat penting para korban kebakaran ini pasti ikut terbakar untuk itu dirinya telah menginstruksikan kepada Dinas terkait agar memberikan kemudahan dalam bidang administrasi kependudukan.

“Surat-surat penting yang dimiliki korban kebakaran ikut terbakar untuk itu saya sarankan kepada keluarga korban kebakaran untuk segera mengurus surat-surat penting tersebut seperti Kartu Keluarga (KK) KTP dan surat lainnya. Saya sudah intruksikan Dinas Dukcapil agar mempermudah para korban kebakaran dalam mengurus hal tersebut.”tutup Bupati OI.

Adapun korban kebakaran yang mendapatkan bantuan ini yakni Malian (41) tahun, Hajar (73) tahun hangus terbakar dan Maysari yang berusia 40 tahun. (Mus)

News Feed