by

Cetak Wirausaha, Pemkab OI Gandeng Bank BRI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Untuk mencetak para wirausaha di Bumi Caram Seguguk Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Indralaya, hal ini terungkap saat aundiensi Pengurus BRI dengan Bupati OI H. M Ilyas Alam pada, Senin (1/7/2019).

Pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai ini Bupati OI didampingi Asisten I A Rahman Rosidi dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Tapip.

Dalam pertemuan tersebut Bupati OI menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dengan memberikan kemudahan pada pelaku UMKM untuk mendapatkan modal usaha.

“Saya sangat mendukung dengan program KUR BRI hal ini berkesesuaian dengan salah satu Visi Misi Pemkab Ogan Ilir mencetak seribu pengusaha,”ujar Bupati OI

Dengan adanya ribuan para pengusaha lanjut Bupati OI tentu akan mengurangi pengangguran selain itu juga para pelaku UMKM dapat membuka lapangan pekerjaan, dengan luasnya lapangan pekerjaan ini tentu akan mengurangi tindak kriminalitas.”jelasnya.

Bupati berharap agar program ini dapat didukung semua pihak sehingga berjalan dengan sukses dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama warga yang tinggal dipedesaan.”tutup Bupati OI.

Untuk diketahui bahwasanya program KUR BRI ini para pelaku usaha akan diberikan pinjaman dengan bunga ringan untuk modal usaha mikro dengan kisaran pinjaman antara Rp. 3 s/d Rp.10 juta per unit usaha.

News Feed