by

Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Jaring Bibit-Bibit Berbakat

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir-Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel Cup U-20 Tahun 2019 untuk zona Ogan Ilir yang pembukaannya berlangsung di lapangan bola kaki Tanjung Senai Indralaya, minggu (16/6/19), yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Turnamen Gubernur Sumsel Cup dalam rangka untuk menjaring, mencari bibit pemain bola kaki profesional se-Sumsel. Yang berhasil menjadi juara pertama akan mewakili Kabupaten OI ke tingkat Provinsi.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat pembukaan antara lain mengatakan Kabupaten OI merupakan daerah ke empat yang telah dilaksanakan pembukaan turnamen Gubernur Sumsel Cup tahun 2019 setelah Kabupaten Muara Enim, Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.

Dikatakan juga oleh Gubernur Sumsel ini, turnamen ini selain untuk mencari bibit dan pemain profesional juga sebagai ajang silaturrahmi yang tersambung dari berbagai lapisan tanpa memandang suku, kasta, disatukan dengan sepak bola sebagai
Olah raga yang paling dinantikan karena digemari oleh masyarakat.

Penjaringan atlit di kabupaten kota nanti diharapkan akan menjadi penjaringan alamiah pemuda sumsel dari desa dapat menjadi pemain profesional, menjadi pemain nasional bahkan internasional.

Pada kesempatan awal, ketua panitia propinsi Hendri Zainuddin dalam sambutannya yang disampaikan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, percepatan pembangunan sepak bola untuk menjaring dan mencetak atlit sepka bola berbakat, cetak usia tingkat elit, peningkatan prestasi sepak bola tingkat nasional.

Pada kesempatan yang sama Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, berharap selain ajang pencari bibit, prestasi juga sebagai pengembangan sepak bola secara menyeluruh di sumsel. Pemkab OI menyambut baik turnamen ini. Harapan bisa dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitan persepakbolaan yang profesional, yang mempersatukan dan mampu menjadi hiburan masyarakat OI.

Sementara ketua panitia pelaksana turnamen sepak bola Gubernur Cup untuk Kabupaten OI H. Muhsin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas suksesnya pembukaan turnamen sepak bola di Kabupaten OI yang dibuka langsung oleh bapak gubernur.

Lanjutnya, pemerintah Kabupaten OI memfasilitasi acara pembukaan, selama berlangsungnya acara dari tanggal 16-23 Juni 2019 di Lapangan Tanjung Senai juga pada acara penutupan nantinya. Diharapkan nantinya akan lahir atlit atlit sepak bola profesional, baik nantinya menjadi atlit nasional maupun internasional nantinya dan yang berhasil menjadi juara akan diberikan piala dan uang pembinaan.

Acara pembukam dihadiri Pangdam II sriwijaya Mayor Jendral TNI Irwan, Kapolda SumSel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Damrem Gapo Kol.ARM Soni Seotiyono, Sekda OI, para asisten, seluruh OPD, ketua KONI OI dan pengurus, camat se Kabupten OI dan para atlit.(Mus)

News Feed