by

Dinas P2KBP3AD Pasang 141 Alat Kontrasepsi di Kegiatan Sambang Desa Bupati OI di Desa Tanjung Atap Barat

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam rangka mendukung program kegiatan Sambang Desa Pemerintah Kabupaten OI, Selasa di Tanjung Atap Barat (09/04/2019), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak (P2KBP3AD) Kabupaten OI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan pelayanan Keluarga Berencana (KB) pemasalangan alat kontrasepsi berupa pemasangan implant, pil dan suntikan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak (P2KBP3AD) Kabupaten OI Bustomi SKM melalui Kabid KB KGS M Sofyan S.H, M.Si mengatakan jumlah warga yang dilayani adalah sebanyak 141 yang terdiri dari 84 pasang implant, 1spiral, 35 suntikan dan 21 pil,”ujarnya di sela-sela kegiatan.

Masih dikatakannya kegiatan yang dilakukan selain sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan sambang desa Bupati OI HM Ilyas Panji Alam juga untuk terus mensosilisasikan agar masyarakat peduli terhadap pertumbuhan penduduk.

“Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan terhadap kegiatan Bupati OI dan juga upaya pihaknya untuk terus mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan cukup anak dua dan mengatur kelahiran anak minimal 3 tahun.”jelasnya.

Ditambahkannya “seluruh kegiatan ini tanpa dipungut biaya alias gratis hal ini juga berlaku disetiap pelayanan seperti Puskesmas, Pustu, Poskesdes dan jaringan pelayanan kesehatan lainnya.”Tutupnya. (Mus)

News Feed