by

Digeruduk Puluhan Massa dari GPPMS, Ketua DPRD OI: Tunggu Hasil Audit BPK

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir  – Puluhan massa dari Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan (GPPMS)
Senin (07/04/2019) mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) untuk menuntut agar anggota dewan segera melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek pada tahun 2018.

Kedatangan sejumlah massa ini diterima Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak didampingi Ketua oKomisi III Aprizal dan sekretaris Komisi III M Ali di Ruang Rapat Ketua DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT)  Pemkab OI Tanjung Senai.

Adapun tuntutan dari GPPMS yang di sampaikan Koordinator Aksi Sobirin menyampaikan pertama Pembangunan RK Ponpes Sriwijaya Kabupaten OI dengan nilai 593 juta dan pembangunan Kafetaria Kebun Raya Sriwijaya 494 juta.

“Kami meminta kepada dewan agar turun langsung mengecek sejumlah pembangunan tersebut karena ada indikasi penyimpangan,”ujar Sobirin

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak mengatakan terkait tuntutun dari GPPMS pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap mitra kerja yakni PU Perkim dan dari PU Perkim menilai tidak ada indikasi penyimpangan dan sesuai dengan RAP.

“Kami DPRD melalui Komisi III DPRD telah melakukan pemanggilan terhadap PU Perkim dan pihaknya telah melakukan fungsi DPRD yakni pengawasan namun untuk pengawasan secara teknis baik terhadap PU Perkim maupun pihak ke tiga bukan wewenang DPRD akan tetapi tugas BPK.”Pungkasnya DPRD OI.(Mus)

News Feed