by

Honor Penyuluh TKS Pertanian Bakal Dinaikkan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kabar gembira bagi para Tenaga Kerja Sukarena (TKS) Penyuluh Pertanian di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya dalam waktu dekat honorer TKS tersebut bakal dinaikkan. Hal ini diungkapkan oleh Sekda OI H Herman MM saat membuka Kegiatan Silaturahmi Penyuluh Pertanian di Gedung Pendopoan KPT Pemkab OI Tanjung Senai, Selasa (02/04/2019).

Lebih lanjut dikatakan oleh Sekda OI dirinya bersama Instansi terkait akan berjuang agar honor para petani tersebut akan dimasukkan dalam APBD-P ataupun APBD Induk tahun 2020. “Sudah menjadi program Pak Bupati untuk mensejahterakan seluruh masyarakat termasuk juga Penyuluh TKS dan Saya bersama Asisten II, BPKAD, BAPPEDA serta Inspektorat berusaha agar hal ini segera bisa dimasukkan dalam ABPD-P ataupun APBD Induk Tahun depan.”Tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir H Hasnandar Setiawan SE MM mengatakan saat ini jumlah Penyuluh Pertanian sebanyak 226 orang yang terdiri dari 84 PNS, THL-TBPP 28 orang, Penyuluh TKS 98 orang dan Petani Andalan 16 orang.

Untuk Penyuluh TKS saat ini honor yang diterima per bulan sebesar 300 ribu dan itu hanya dibayar 10 bulan. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati melalui pak Sekda menyetujui untuk menaikkan honor Penyuluh TKS menjadi 500 ribu dan dibayar 12 bulan. Selain itu dirinya berharap hal ini memotivasi para penyuluh agar bekerja lebih giat lagi.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Aisiten II H Muksin Abdullah MT, Asisten III Drs H Lukmansyah, Kepala Dinas Bappeda M Thahir, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan H Hasnandar Setiawan dan ratusan penyuluh pertanian PNS maupun TKS di 16 Kecamatan.(Mus)

News Feed