by

Ketua Komisi IV DPRD OI Tinjau Langsung Pencairan Dana BOS

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir A.Yadi, SH, Terjun langsung ke Bank Sumsel Babel Tanjung Raja untuk memantau Kegiatan Pencairan Dana Biaya Operasional Siswa (BOS) , kegiatan tersebut untuk melihat sejauh mana Dana yang direalisasikan untuk sekolah- sekolah sebagai penunjang mutu pendidikan. Senin (18/03/2019)

Menurut A.Yadi Komisi IV DPRD Ogan Ilir merupakan Mitra Dari Dunia Pendidikan, maka kita hadir melihat langsung sejauh mana Dana BOS yang direalisasikan dari Pemerintah.

Menurutnya Dana BOS sangat menunjang bagi guru-guru sekolah maupun mutu pendidikan ” dalam hal ini kita harus kroscek sejauh mana realisasi Dana BOS terhadap lingkungan sekolah maupun murid- murid yang ada dilokasi sekolahnya ” Tegasnya Ketua Komisi IV DPRD OI.

Selanjutnya, Ia menyampaikan selaku Ketua Komisi IV akan bersama anggota komisi yang merupakan mitra Dinas pendidikan, juga akan turun langsung ke sekolah- sekolah untuk melihat sejauh mana perjalanan Dana Bos yang telah direalisasikan tersebut.” Kami bersama angota komisi IV akan kroscek realisasi perjalanan Dana BOS ” Tukasnya.

Sementara menurut salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kecamatan Rantau Panjang mengungkapkan, dengan adanya dana BOS untuk bisa membantu meningkatkan kegiatan belajar dan belajar serta peningkatan mutu guru dalam mengajar.

“kami sangat berterima kasih dengan pemerintah atas adanya dana BOS imi, bisa membantu memperlancar kegiatan proses kegiatan belajar dan mengajar ” tuturnya.

Ia berharap supaya dana BOS setiap triwulan bisa dicairkan pada awal triwulan dan jangan terlambat seperti ini.(Mus)

News Feed